slider image slider image slider image slider image slider image

Tentang


Untuk informasi press release resmi dari Universitas Bosowa, pertanyaan dan jawaban, opini dan pendapat, kunjungi Unibos NEWS.

Fakultas Hukum

Fakultas Hukum merupakan salah satu fakultas dalam lingkungan Universitas Bosowa yang sebelumnya bernama Universitas “45” dan didirikan oleh H. Andi Sose melalui Yayasan Universitas “45” berdasarkan Akta Notaris Sitske Limowa,S.H. Nomor 45 tanggal 9 Desember 1985. Fakultas Hukum saat itu membina dua jurusan yaitu, Jurusan Hukum Internasional dan Jurusan Hukum Masyarakat dan Pembangunan. Tanggal 15 Desember 1987,berdasarkan SK. Mendikbud No. 0789/0/1987 memperoleh status “TERDAFTAR”, selanjutnya tanggal 18 Mei 1994 memperoleh status “DIAKUI” berdasarkan SK. Dirjen Dikti Nomor 142/DIKTI/Kep/1994 dan tanggal 26 Februari 19896 memperoleh status “DISAMAKAN” berdasarkan SK. Dirjen Dikti No. 53/DIKTI/Kep/96. Perolehan status “DISAMAKAN” tersebut menjadikan Fakultas Hukum sebagai fakultas pertama yang memeroleh status “DISAMAKAN” dalam lingkungan Universtas “45” dan tercepat dalam lingkungan Kopertis Wilayah IX.

Seiring dengan kebijakan nasional Konsorsium Ilmu Hukum yang menghapuskan jurusan pada setiap fakultas hukum di Indonesia dengan memberlakukan Program Studi Tunggal yakni Program Studi Ilmu Hukum, maka sejak itu Fakultas Hukum hanya membina Program Studi Ilmu Hukum dengan enam konsentrasi yakni Hukum Pidana, Hukum Perdata, Hukum Tata Negara, Hukum Internasional, Hukum Acara dan Hukum Masyarakat dan Pembangunan. Demikian pula saat perubahan status dari “DISAMAKAN” menjadi status “AKREDITASI”.


Untuk informasi press release resmi dari Universitas Bosowa, pertanyaan dan jawaban, opini dan pendapat, kunjungi Unibos NEWS.


Struktur Organisasi

Struktur organisasi dalam naungan Fakultas Hukum Universitas Bosowa menggambarkan adanya koordinasi berbagai unsur pelaksanaan kegiatan akademik yang memadai.

Selengkapnya >


Mahasiswa

Fakultas Hukum Universitas Bosowa telah banyak melahirkan lulusan hingga saat ini. Banyak yang melanjutkan pendidikan ke jenjang program Pascasarjana S2, adapula yang telah bekerja di unit-unit Bosowa, bahkan berkarier di berbagai bidang global

Selengkapnya >


Dana & Fasilitas

Sarana yang digunakan Fakultas Hukum Universitas Bosowa dalam rangka penyelenggaraan program tridarma PT yang bermutu tinggi relatif mencukupi baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya.

Selengkapnya >


Riset & PKM

Data Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Hukum Universitas Bosowa didirikan untuk memenuhi peran serta dunia pendidikan tinggi dalam mendorong pembangunan dan juga kegiatan Pengabdian dan Pelayanan kepada Masyarakat.

Selengkapnya >


Kerja Sama

FE Unibos telah banyak melakukan kerjasama yang baik dan membangun jaringan yang kuat dengan instansi dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya >


SDM

Fakultas Hukum sangat memperhatikan pengembangan karir dan keahlian dosen.

Selengkapnya >